MIS AL-IKHLASIAH

KANTOR SEKRETARIAT : YAYASAN MADRASAH AL IKHLASIAH - TINGKAT : MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) DAN MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH (MDTA) - JL. BEO INDAH NO. 13 - KEL. SEI SIKAMBING B - KEC. MEDAN SUNGGAL - KOTA MEDAN - KODEPOS 20122 - PROVINSI SUMATERA UTARA - PHONE : 061.8455401 - HP : 081396455085 - 081260606024 - Email : mis.alikhlasiah@gmail.com - mis.ikhlasiah@yahoo.co.id - Website : misikhlasiahmedan.blogspot.com

Kamis, 04 Juni 2015

Pengelolaan NISN Pada Aplikasi Verval PD Kemenag | Simbiosis Mutualisme Op. Kemenag dan Madrasah


Sahabat Madrasah,
Ada istilah simbiosis mutualisme yang digunakan dalam pengelolaan NISN pada aplikasi Verval PD di Kementerian Agama. Hal ini perlu diketahui bahwa untuk sementara dan belum dapat dipastikan kapan terselenggara situs Verval PD Kemenag hanya baru dapat diakses atau dibuka dengan menggunkan akun yang dimiliki operator Verval PD Kemenag Kab/Kota. Jadi yang dapat melakukan verifikasi dan validasi NISN adalah Operator Verval PD Kemenag Kab//Kota.

Mengingat begitu banyaknya siswa yang harus diverval oleh Operator Verval PD Kemenag Kab//Kota yang dikarenakan beberapa tahun terakhir banyak siswa madrasah yang belum memiliki NISN karena ketidak jelasan sistem pengajuan NISN bagi siswa madrasah maka dalam panduan penggunaan aplikasi verval peserta didik madrasah yang telah diterbitkan disebutan dalam catatan :


Nah, Sahabat Madrasah,
Terkait inilah kenapa disebutkan istilah simbiosis mutualisme, karena Operator Verval PD Kemenag Kab//Kota diuntungkan pekerjaannya oleh pihak madrasah yang membantu proses vervalnya. Sedangkan pihak madrasah juga dalam posisi diutungkan karena dapat sesegera mungkin melakukan verval NISN yang sudah ditunggu-tunggu penerbitannya.

Semoga ini memberikan manfaat, dan selamat kepada Operator Madrasah yang diamanatkan untuk menjadi partner kerja Operator Verval PD Kemenag Kab//Kota untuk menyelesaikan Verval PD Kemenag.

Sumber :

By :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar