MIS AL-IKHLASIAH

KANTOR SEKRETARIAT : YAYASAN MADRASAH AL IKHLASIAH - TINGKAT : MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) DAN MADRASAH DINIYAH TAKMILIYAH AWALIYAH (MDTA) - JL. BEO INDAH NO. 13 - KEL. SEI SIKAMBING B - KEC. MEDAN SUNGGAL - KOTA MEDAN - KODEPOS 20122 - PROVINSI SUMATERA UTARA - PHONE : 061.8455401 - HP : 081396455085 - 081260606024 - Email : mis.alikhlasiah@gmail.com - mis.ikhlasiah@yahoo.co.id - Website : misikhlasiahmedan.blogspot.com

Sabtu, 03 Oktober 2015

Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan (SIMPATIKA) Kementerian Agama Resmi Digunakan | Download Surat Edaran


Sahabat Madrasah,

Direktor Pendidikan Madrasah akan menggunakan SIMPATIKA (Sistem Informasi dan Manajemen Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Kementerian Agama) berbasis pada Aplikasi SIAP Online untuk pendataan seluruh PTK pada binaan Direktorat Pendidikan Madrasah. Silahkan klik Login Pusat Layanan PTK - Dirjen Pendis - Kementerian Agama RI.


Silahkan Downlad File Surat Edaran Dirjen Pendis Kemenag RI Nomor DJ.I/PP.00.6/3541/2015 Perihal Pengunaan Sistem Pendataan Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Binaan Direktorat Pendidikan Madrasah pada tautan berikut ini :

Sahabat Madrasah,
Beberapa hal yang terkait isi Surat  Edaran adalah sebagai berikut :
  1. Pelaksanaan Keaktifan dan Pemutakhiran PTK Periode Semester I Tahun Pelajaran 2015/2016 berlangsung mulai tanggal 28 September 2015 s.d. 31 Desember 2015.
  2. Proses keaktifan dilaksanakan secara mandiri dan berjenjang sesuai dengan prosedurmeliputi ; Ajuan keaktifan Individu, Isian Jadwal Kelas Mengajar Pendidik (Guru), Ajuan Kolektif PTK, dan Cetak Kartu Digital PTK.
  3. Hasil pemutakhiran SIMPATIKA akan digunakan Dirjen Pendidikan Madrasah sebagai dasar pelaksanaan program-program meliputi ; Tunjangan Profesi, Pendidikan dan Pelatihan, Penilaian Kinerja Guru (PKG), dan Verval Nomor Registrasi Guru (NRG).
  4. Implementasi SIMPATIKA akan diintegrasikan dengan EMIS (Educatioan Manajement Information System) dan DAPODIK pada Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud dalam program Sertifikasi dan Penerbitan NRG.
Nah Sahabat Madrasah,
Semoga bermanfaat.

Sumber :

By :
Masdian,S.Sos.I

Tidak ada komentar:

Posting Komentar